Sinahu Nulis Tentang Kami

Sunday, August 9, 2009

Tentang Kami Judule

Sebelumnya saya kami ucapkan terimakasih kepada anda yang telah berkunjung disini. Perkenalkan inilah Sinahu Nulis, sebuah blog yang saya buat sebagai tempat saya belajar menulis tentang apa saja yang melintas di benak saya.

Sinahu Nulis terbentuk dari dua kata bahasa jawa, "Sinahu" dan "Nulis". Dalam bahasa Indonesia Sinahu = belajar dan Nulis = menulis. Jadi Sinahu Nulis sama artinya dengan Belajar Menulis.

Menjadi penulis adalah cita-cita saya

Pada saat saya masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan, tepatnya pada saat masih kelas X (kelas 1) saya memiliki keinginan untuk menjadi seorang penulis. Kala itu cita-cita saya nggak tinggi-tinggi amat. Menjadi seorang penulis artikel di sebuah surat kabar sudah cukup bagi saya.

Blog telah mengubah cita-cita saya

Semenjak saya mengenal blog, impian saya untuk menjadi seorang penulis artikel surat kabar saya urungkan. Menulis di blog kelihatannya lebih menyenangkan. Meskipun saya belum pernah menjadi penulis sungguhan, namun saya bisa merasakan betapa menyenangkannya menulis di blog.

Saya bisa menulis dengan gaya saya sendiri dan mengembangkan ide sebebas-bebasnya tanpa ada editor yang akan mengoreksi tulisan saya.

Apa yang akan anda dapatkan di sini?

Disini mungkin anda tidak akan mendapatkan apa-apa keculi sebuah tulisan dari orang yang sedang belajar menulis. Di sini saya menulis apa saja yang tengah melintas di benak saya. Tulisan-tulisan yang saya tulis terinspirasi dari kehidupan saya sehar-hari dan tema-tema menarik yang menarik perhatian saya.

Siapakah saya?

Saya adalah seorang amatiran di dunia tulis menulis. Orang-orang di sekitar saya memanggil saya "Faris", teman-teman sekolah saya memanggil saya "Karis" dan nama lengkap saya adalah "Moh. Kharis Sulistiyono" (tanpa tanda petik). Saya lebih suka dipanggil "Karis".

Pendidikan terakhir saya saat ini adalah Sekolah Menengah Kejuruan, saya lulus dari SMK Negeri 1 Demak tahun 2009. Pada tahun 2005 saya lulus dari SLTP N 2 Karanganyar. Pada tahun 2002 saya lulus dari SD N Cangkring B 1.

Saat ini saya tinggal bersama keluarga saya tercinta di sebuah desa kecil bernama Cangkring B, kecamatan Karanganyar, kabupaten Demak, Semarang - Jawa Tengah.

Satu hal yang tak pernah ketinggalan "Judule"

Di setiap tulisan saya di Sinahu Nulis, anda pasti akan menjumpai sebuah kata "Judule". Judule merupakan sebuah kata bahasa Jawa yang artinya "Judulnya".

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



No comments:

Post a Comment