Sinahu Nulis Tentang Kami

Monday, August 10, 2009

Lomba MTQ Tingkat Profinsi Judule

Capek juga rasanya setelah menyaksikan pembukaan lomba MTQ pelajar tingkat profinsi Jawa Tengah yang ke 25 tahun 2009. Ini adalah kali pertama saya menyaksikan even seperti ini di kota Demak. Saya menyempatkan diri untuk menyaksikan upacara pembukaan lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatul Qur'an) tingkat propinsi karena saya tinggal di Demak dan kebetulan tempat pelaksanaannya tidak begitu jauh dengan rumah saya. Yah.... saya sekedar ingin menyemarakkan lomba MTQ pelajar yang diadakan di kota Demak mulai tanggal 10 - 13 Agustus 2009 meskipun saya tidak ikut berlomba.

Meskipun capek, saya tetap semangat untuk mengupdate postingan blog sinahu nulis ini. :D

Upacara pembukaan lomba MTQ tingkat propinsi Jawa Tengah dimulai pada jam 8 malam dan berakhir pukul 21.04 WIB. Dalam pembukaan lomba MTQ itu sendiri dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Bupati daerah2 di Jawa Tengah, dan Bupati Demak tentunya. Yang bertindak sebagai pemukul gong untuk menandai dibukanya lomba MTQ adalah Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Upacara pembukaan lomba MTQ Pelajat berlangsung tertib dan aman. Dari awal acara hingga akhir rangkaian acara berlangsung dengan lancar. Upacara pembukaan ini juga dimeriahkan dengan pesta kembang api yang berwarna-warni menghiasi langit malam alun-alun kota Demak. Tidak hanya itu saja, di akhir upacara pembukaan ditampilkan pertunjukan seni rebana kolosal yang melibatkan 255 pelajar SMA/SMK/MA di kota Demak yang semakin menambah meriah upacara pembukaan lomba MTQ pelajar tingkat Profinsi Jawa Tengah.

Anemo masyarakat Demak sangat besar dalam menyambut lomba MTQ Pelajar tingkat Jawa Tengah yang ke 25 ini. Hal ini terbukti alun-alun Demak yang merupakan tempat pembukaan berlangsung dipadati oleh masyarakat Demak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Masyarakat menyaksikan jalannya pembukaan dari awal hingga akhir acara dengan hikmat dan riang gembira. Keriangan masyarakat Demak dalam menyaksikan jalannya upacara pembukaan terasa sekali ketika pesta kembang api di nyalakan. Ini merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat Demak.

Saya sendiri menyaksikan jalannya upacara pembukaan di tengah-tengah masyarakat Demak yang ramah. Saya rela berdiri dari awal hingga akhir upacara pembukaan meskipun akhirnya capek juga. Saya sempat mencatat rangkaian acara pemukaan Lomba MTQ pelajar tingkat profinsi Jawa Tengah dari awal hingga akhir. Berikut Urutan rangakaian acarnya:

  1. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne MTQ
  3. Sambutan selamat datang oleh Bupati Demak
  4. Sambutan *entah sambutan dari siapa*
  5. Sambutan oleh Gubernur Jawa Tengah
  6. Penyerahan piala bergilir
  7. Pemukulan gong
  8. Pesta kembang api
  9. Doa
  10. Penampilan rebana kolosal

Sekian dulu update saya kali ini, semoga bermanfaat. Jangan pernah bosan mampir di Sinahu Nulis. Oza, jangan lupa kasih komen. :D

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



2 comments:

  1. aslkmwrwb,

    blogwalking...
    wah bro mantap nie usahanya untuk menyemarakkan blognya. Tetap semangat ya mengisi blognya. Saya juga sama kok baru belajar ngeblog.

    ReplyDelete
  2. @thedollarcorner

    trimakasih bang...SMANGAT...SMANGAT...SMANGAT

    ReplyDelete